Kunjungan Universitas Teknologi MARA dan SMK Seksyen 16 Malaysia

Program Studi Magister Pendidikan Seni Pascasarjana UNY menerima rombongan studi banding dari UiTM (Universiti Teknologi Mara) dan SMK Seksyen 16 Shah Alam Malaysia pada tanggal 14 Februari 2018. Setibanya di Pascasarjana UNY Rombongan disambut dengan sajian tarian dari kelompok mahasiswa Prodi S-2 Pendidikan Seni.
Acara dibuka dengan sambutan perwakilan pihak PPs UNY, Kaprodi Pendidikan Seni S-2 serta sambutan perwakilan dari pihak Malaysia. Dalam sambutannya, Rohana Binti Mat Sah selaku perwakilan dari Malaysia menyampaikan rasa terima kasih karena telah diterima baik dan diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kampus Universitas Negeri Yogyakarta.
Rangkaian kunjungan studi ini menampilkan pentas musik dan tari daerah dari kedua negara yakni Indonesia dan Malaysia yang dibawakan oleh rombongan pelajar dari SMK Seksyen 16 Shah Alam dan juga beberapa mahasiswa Prodi S-2 Pendidikan Seni PPs UNY. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama dari kedua belah pihak. Harapannya kedua pihak bisa saling mengenal dan berbagi wawasan budaya serta menjalin kerjasama Indonesia-Malaysia dalam bidang pendidikan. (Wrin)