You are here

Pelajari Moral dan Pendidikan Kewarganegaraan dalam Seni bersama Prof. Wiel Veugelers, Ph.D

Prodi Pendidikan Seni Pogram Pascasarjana UNY menggelar kuliah umum dengan pembicara Prof. Wiel Veugelers, Ph.D pada  pada Jumat 8 September 2017. Tema yang diangkat pada kesempatan kali ini mengenai Moral and Citizenship Education in Arts.

Acara kuliah umum prodi pendidikan seni dimulai tepat pukul 10.00 WIB dan diawali dengan sambutan oleh Prof. Trie Hartiti selaku Kaprodi dan dilanjutkan dengan paparan kuliah umum oleh Prof. Wiel Veugelers. Prof. Wiel merupakan dosen Universiteit voor Humaniestiek Utrecht Belanda dan saat ini bekerja sebagai editor jurnal mengenai pendidikan moral. Dalam paparannya, prof wiel menitik beratkan penjelasannya mengenai pentingnya pendidikan moral untuk keberlangsungan hidup manusia. Sejalan dengan hal tersebut, pendidikan seni juga membutuhan moral sebagai dasar untuk menciptakan pelaku pendidik seni dan pelaku kesenian yang berbudi pekerti yang luhur sesuai dengan tujuan negara Indonesia. Terlebih  sebagai negara yang plural, prof wiel menghimbau agar para akademisi dapat membuka fikiran agar tercipta kerukunan antar sasama di Indonesia.

Kuliah umum ini dihadiri sekitar 130 mahasiswa dari berbagai prodi. Dengan diselenggarakannya kuliah umum ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa, terutama mahasiswa prodi pendidikan seni. Agenda kuliah umum ditutup dengan pemberian kenang-kenangan. (admin)

PENGUMUMAN

Kontak Kami

PROGRAM STUDI S-2 PENDIDIKAN SENI

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 400; & 453
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Email : prodipps.uny@gmail.com