2nd International Symposium of Language and Arts Education (ISOLA) UiTM-UNY-UPI 2015

2nd International Symposium of Language and Arts Education 2015 (ISOLA2015) adalah suatu bentuk kerjasama antara Universitas Teknologi MARA (UITM), Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Pendidikan Indonesia, sebagai tindak lanjut atas kesusksesan konferensi yang telah diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia pada September 2014.

ISOLA 2015 belangsung pada tanggal 10 Desember 2015 bertempat di Anjung Sri Budiman/ Annex Hall, Universits Teknologi MARA, Shah Alam, Malaysia.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi para pendidik di bidang bahasa dan seni untuk saling berbagi informasi terkait perkembangan terbaru dan pengalaman dalam mengajar bahasa dan seni, diharapkan informasi-informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para pendidik di wilayah ASEAN.  Acara ini termasuk konferensi tingkat internasional yang diikuti oleh para peserta dari beberapa Negara di ASEAN.

Pendidikan Seni Program Pascasarjana UNY mengirim beberapa mahasiswa untuk menjadi pembicara dalam konferensi tersebut. 11 mahasiswa Pendidikan Seni Program Pascasarjana UNY berhasil terpilih untuk menjadi pembicara dan 1 mahasiswa Pendidkan Seni Program Pascasarjana UNY ikut serta dalam pameran pendidikan seni rupa ASEAN. (Adi)